Seperti Donasi Nutrisi, Food Bank Bisa Bantu Anak Dapatkan Makanan Sehat

Krisis global yang melanda dunia membuat sejumlah orang kesulitan memenuhi kebutuhan, salah satunya adalah makanan. Sayangnya setiap tahun sekitar 1,3 miliar ton makanan dibuang negara-negara maju maupun berkembang. Padahal, Anda dapat mengambil tindakan yang lebih bermanfaat seperti mengikuti donasi anak Indonesia atau menyumbang makanan ke food bank.

Apa itu food bank? Apakah mereka dapat memberikan bantuan efektif? Berikut adalah penjelasan singkat seputar food bank yang diharapkan bermanfaat untuk Anda.

Food bank dan peran-perannya

Secara garis besar, food bank merupakan organisasi non-profit yang mengkoordinasi makanan sumbangan maupun sisa yang yang diperoleh dari berbagai sumber. Baik itu dari rumah tangga, restoran, hingga pabrik makanan. Makanan lantas akan diproses, disimpan, dijual, sampai kemudian disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

Bukan hanya itu, food bank berperan juga dalam menyediakan akses informasi terkait makanan murah bagi para anggotanya. Mereka pun mengedukasi tentang pentingnya perencanaan makanan sumber makanan untuk konsumsi jangka panjang. Cara-cara kreatif dan efektif yang diterapkan membuat food bank selalu sibuk dalam berbagai momen.

Keberadaan food bank dinilai menunjang kegiatan-kegiatan serupa seperti donasi nutrisi yang diselenggarakan berbagai lembaga. Dengan begitu, diharapkan makanan yang disalurkan akan memenuhi kebutuhan banyak orang. Termasuk di antaranya anak-anak di masa tumbuh kembang.

Bantu dengan donasi yang bermanfaat

Keberadaan food bank tentunya membantu pihak-pihak yang tak ingin membuang makanan yang masih layak konsumsi. Dengan begitu, mereka bisa menyalurkannya pada mereka yang memerlukan. Lalu, bagaimana kalau Anda tak punya makanan, tetapi ingin tetap menyumbang? Adakah cara lain yang dapat dilakukan supaya bantuan Anda sampai tepat sasaran?

Salah satu cara tercepat yang dapat Anda lakukan adalah memberikan donasi secara online. Lembaga seperti UNICEF membuka donasi yang memudahkan Anda transfer dana lewat website. Bahkan nominalnya sudah disediakan dan Anda bisa menyumbang satu kali atau berlangganan.

Mau ikut donasi dan jadi anggota Pendekar Anak UNICEF? Silakan kunjungi langsung website resmi mereka untuk mengetahui informasi lengkapnya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *