Pikap Listrik Ford F-150 Lightning Dikirim ke Konsumen Mulai September 2022

Tiga pabrikan besar berlomba-lomba segera merilis pikap listrik ke pasar. Mereka adalah General Motors dengan Hummer EV, Tesla Cyberturck, dan Ford melalui F-150 Lightning.

Model yang disebut terakhir kabarnya dapat dipesan konsumen melalui order bank mulai Januari 2022. Dikutip dari carscoops, Minggu, 5 Desember 2021, informasi mengenai pembukaan pemesanan pikap listrik Ford F-150 datang dari Forum F150Gen14 yang mengutip webinar Ford sebagai sumbernya.

Jika mengacu pada informasi tersebut, berarti pembukaan pemesanan pikap listrik ini mengalami penundaan dari jadwal semula pada Desember 2021.

Selain jawal pemesanan, dalam webinar tersebut juga diinformasikan mengenai jadwal produksi yang akan dimulai pada Juni 2022 dan pengiriman unit ke konsumen mulai September 2022.

Sayangnya penundaan pemesanan ini juga berarti bahwa Ford kemungkinan akan kehilangan target pengiriman pertengahan tahun yang mereka klaim tidak akan menjadi masalah dalam penundaan terakhir pembukaan pesanan.

Dan sementara harga dasar F-150 Lightning jauh lebih mudah diakses oleh rata-rata orang, contoh spesifikasi yang lebih tinggi dapat mulai merambah wilayah Rivian R1T, sebuah truk pikap listrik yang sudah dipasarkan dan menerima ulasan cukup menarik.

Selain itu, Ford pasti berharap tidak akan mengalami masalah seperti saat meluncurkan Bronco yang juga tertunda dari jadwal semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *